JURNAL ILMIAH FEASIBLE (JIF)
Vol 4 No 1 (2022): JURNAL ILMIAH FEASIBLE (JIF): Bisnis, Kewirausahaan dan Koperasi

Pengaruh Moderasi Gambar dan Kualitas Produk terhadap Celebrity Endroser dan Brand Image pada Keputusan Pembelian Produk Erigo Apparel

Syahidah, Agustin Mutia (Unknown)
Syachdo’a, Bellananda Iftitah (Unknown)
Saifuddin, Muchammad (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Mar 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh moderasi gambar dan kualitas produk terhadap selebrity endoser dan brand image pada keputusan pembelian produk Erigo Apparel. Metode yang digunakan kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data primer menggunakan kuisioner dengan teknik purposive sampling pada sampel 100 responden. Pengolahan analisis data menggunakan analisis regresi berganda dan moderate regression analysis (MRA). Hasil penelitian responden yang didominasi oleh 54% laki – laki dan 46% perempuan diantara usia 15 – 26 tahun, variabel celebrity endorser berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel brand image berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel gambar produk memperlemah hubungan celebrity endorser terhadap keputusan pembelian, dan variabel kualitas produk memperlemah hubungan brand image terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi salah satu pertimbangan perusahaan Erigo Apparel atau perusahaan fashion lainnya untuk lebih meningkatkan celebrity endroser dan brand image yang mereka miliki, namun juga diiringi dengan kualitas produk serta gambar produk yang memiliki keunggulan berbeda dengan para pesaing lainnya. Kata Kunci: Celebrity Endorser; Brand Imager; Gambar produk; Kualitas Produk; Keputusan Pembelian

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JFB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

JIF menerima artikel yang akan direview oleh editor internal atau eksternal. Selanjutnya, artikel akan ditinjau oleh reviewer kami dengan keahlian di bidang Bisnis, Kewirausahaan dan Koperasi. ...