Jurnal Mirai Management
Vol 10, No 2 (2025)

Pengaruh E-Service Quality Dan E-Trust Terhadap Keputusan Penggunaan Aplikasi Mobile Banking Pada Nasabah

Afbie, Ahmad Rafi Naufal (Unknown)
Tarigan, Eka Dewi Setia (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Sep 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh e-service quality dan e-trust terhadap keputusan penggunaan nasabah dalam penggunaan aplikasi mobile banking. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah bank dengan sampel berjumlah 90 responden. Data yang diperoleh menggunakan data primer berupa kuesioner dan dianalisis dengan metode analisis regresi linear berganda menggunakan program SPSS. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan teknik sampling dengan jenis sampling berupa accidental sampling, yaitu metode penentuan sampel dengan mengambil responden yang kebetulan hadir atau ada pada suatu lokasi sesuai pada konteks penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa e-service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan aplikasi mobile banking, e-trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan aplikasi mobile banking, e- service quality dan e-trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan aplikasi mobile banking. Kata kunci : E-Service Quality, E-Trust dan Keputusan Penggunaan

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

mirai

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Mirai Management adalah jurnal berkala ilmiah yang diterbitkan Program Pascasrajan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) AMKOP Makassar terbit perdana sejak tahun 2016. ...