Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan aplikasi Wordwall terhadap hasil belajar IPAS siswa kelas IV SDN 095195 Parsaguan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain pra-eksperimen tipe One Group Pretest-Posttest Design dengan sampel penelitian adalah 25 orang siswa di kelas IV. Instrumen penelitian iyalah 30 soal pilihan ganda yang telah diuji validitas, reliabilitas, tingkat kesukaran, dan daya pembeda. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar siswa setelah menggunakan aplikasi Wordwall. Rata-rata skor pretest siswa adalah 43,2 pada posttest 90,2. Uji normalitas uji-t menunjukkan nilai t hitung sebesar 18,554, t tabel (2,063) dengan taraf signifikansi 0,000 < 0,05. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa penggunaan aplikasi Wordwall memiliki pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar IPAS siswa kelas IV SDN 095195 Parsaguan pada materi "Tumbuhan, Sumber Kehidupan di Bumi".
Copyrights © 2025