JURNAL ISTEK
Vol 10, No 2 (2017): ISTEK

IMPLEMENTASI TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL UNTUK MENGUKUR PENERIMAAN GURU TERHADAP INOVASI PEMBELAJARAN (Studi Kasus Model Pembelajaran CBR Di SMK)

Yana Aditia Gerhana (Teknik Informatika UIN Sunan Gunung Djati Bandung)
M. Irfan (Teknik Informatika UIN Sunan Gunung Djati Bandung)
Cepy Slamet (Teknik Informatika UIN Sunan Gunung Djati Bandung)



Article Info

Publish Date
05 Jun 2017

Abstract

Penelelitian bertujuan untuk mengetahui tingkat penerimaan guru terhadap pembejaran model CBR. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey. Seubjek penelitian ini adalah 8 orang guru dari 7 SMK dengan program keahlian TKJ. Hasil penelitia menunjukan baik ditinjau dari faktor internal maupun faktor eksternal, penerimaan guru terhadap model pembejaran CBR positif dan signifikan, dengan rerata nilai koofisien korelasi sebesar 78,98%.

Copyrights © 2017