Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Keunikan Produk dan Word of Mouthterhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada produk Mihun CV. Sinar JayaPematangsiantar. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif denganpopulasi seluruh konsumen Mihun CV. Sinar Jaya, sedangkan sampel ditentukanmenggunakan teknik tertentu sesuai kriteria penelitian. Data diperoleh melalui kuesionerdan dianalisis menggunakan regresi linear berganda dengan bantuan SPSS. Hasil penelitianmenunjukkan bahwa variabel Keunikan Produk (X1) berpengaruh positif dan signifikanterhadap Keputusan Pembelian (Y). Variabel Word of Mouth (X2) juga berpengaruh positifdan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y). Secara simultan, Keunikan Produk danWord of Mouth berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilaikoefisien determinasi (R²) sebesar 0,623. Hal ini berarti bahwa 62,3% variasi KeputusanPembelian dapat dijelaskan oleh kedua variabel independen tersebut, sedangkan sisanya37,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Copyrights © 2025