Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Social Media Marketing dan KualitasProduk Terhadap Keputusan Pembelian pada Warda Taylor di kota Medan. Penelitian inimenggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik purposive sampling. Jumlah sampelyang digunakan sebanyak 90 responden, diambil dari konsumen Warda Taylor. Datadikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan regresi linier berganda denganbantuan SPSS. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa variabel Social Media Marketing (X1)berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Variabel kualitasproduk (X2) juga berpengaruh postif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y).Secara simultan, Social Media Marketing dan kualitas produk berpengaruh signifikanterhadap keputusan pembelian. Nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,768 yang berarti76,8% variasi keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh kedua variabel independen,sedangkan sisanya 23,2% dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian ini
Copyrights © 2025