IKRA-ITH EKONOMIKA
Vol. 8 No. 2 (2025): IKRAITH-EKONOMIKA Vol 8 No 2 Juli 2025

PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI KEDAI FD CAFE PADANG HULU KOTA TEBING TINGGI

Husna, Annisa Haziah (Unknown)
Puddin, Khafi (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jul 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Social Media Marketing danKualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian di kedai Fd Cafe Padang Hulu KotaTebing Tinggi. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalahkuantitatif. Dengan metode pengambilan sampel ditentukan menggunakan Tekniktertentu sesuai kriteria penelitian. Populasi yang digunakan adalah konsumen yangtelah melihat promosi di akun social media Fd cafe dan melakukan pembelianminimal satu kali di kedai Fd Cafe padang hulu kota tebing tinggi sebanyak 91orang. Data diolah menggunakan Statistical Package For The Social Science(SPSS) versi 26. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil secara parsial variabelSocial Media Marketing dan kualitas produk berpengaruh secara positif dansignifikan terhadap keputusan pembelian. Kemudian secara simultan SocialMedia Marketing dan kualitas produk berpengaruh secara positif dan signifikanterhadap Keputusan pembelian.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

IKRAITH-EKONOMIKA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

This scientific journal of IKRA-ITH Ekonomiika is a Scientific Journal for the publication of economic papers published by the YAI University Persada Indonesia Research and Community Service Institute. This scientific journal is a means of pouring ideas and lecturer papers working in the field of ...