Perkembangan internet memungkinkan penyebaran informasi sebagai bentuk representasi perusahaan dan sarana promosi lebih mudah untuk diakses. Dengan keberadaan profil perusahaan berbasis media elektronik, publik maupun mitra dapat mengetahui informasi dan detail tentang suatu organisasi tanpa adanya batasan tempat dan waktu. Penelitian ini merupakan rancang bangun pembuatan profil dengan media elektronik. Mitra pada penelitian ini adalah sekolah pada level pendidikan anak usia dini. Hasil dari penelitian ini adalah Profil berbasis elektronik dengan cakupan pembahasan antara lain profil, pendaftaran, aktivitas dan kontak. Uji coba dilakukan dengan pengecekan navigasi oleh pengguna. Tes kecepatan internet sebagai pelengkap uji coba dilakukan pada beberapa perangkat yang berlainan untuk menguji akses ke server tempat profil tersebut di hostingkan. Pada evaluasi profil berbasis elektronik tidak ditemukan error navigasi dan kecepatan rata-rata berbagai perangkat dalam uji coba akses server berada pada score B, yaitu dengan tingkat kecepatan 2detik per akses. Kecukupan pada hasil pengujian ini memungkinkan profil berbasis elektronik untuk dapat dimanfaatkan oleh mitra. Â Kata kunci: Web, Profil, CSS, HTML, Internet.
Copyrights © 2022