Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi
Vol. 4 No. 6: September 2025

Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Lokasi, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Your Daily Hijab (NHU) Kota Palopo

Nuraisyah, Nuraisyah (Unknown)
Elma, Elma (Unknown)
Intan Nago (Unknown)
Jivoni, Jivoni (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Aug 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, Lokasi, dan promosi terhadap keputusan pembelian pada Your Daily Hijab (NHU) di Kota Palopo. Latar belakang penelitian ini didasarkan pada meningkatnya persaingan dalam industri hijab serta pentingnya strategi bauran pemasaran dalam menarik minat konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei melalui kuesioner yang dibagikan kepada 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda untuk menguji pengaruh masing-masing variabel terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan, kualitas produk, harga, Lokasi, dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial, kualitas produk dan harga memiliki pengaruh yang lebih dominan dibandingkan variabel lainnya. Temuan ini menunjukkan bahwa konsumen lebih mempertimbangkan mutu dan harga yang ditawarkan dalam mengambil keputusan pembelian. Oleh karena itu, strategi pemasaran yang menekankan pada peningkatan kualitas produk serta penetapan harga yang sesuai sangat penting dalam memenangkan persaingan pasar hijab di Kota Palopo.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

EKOMA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

EKOMA : Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi merupakan jurnal yang diterbitkan oleh CV ULIL ALBAB CORP. EKOMA : Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi menerbitkan artikel hasil penelitian dan kajian literatur dari bidang ekonomi, manajemen, akuntansi baik dari perspektif konvensional dan/atau Islam ...