Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 6 No. 5 (2025): Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)

Pengaruh Digital Marketing Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Di J&T Cabang Yos Sudarso Medan

Bagariang, Cecilia Novita Sari (Unknown)
Buulolo, Grece Naomi (Unknown)
Purba, Mohd. Nawi (Unknown)
Auza, Ara (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Sep 2025

Abstract

Mengandalkan teknologi informasi, J&T Express hadir sebagai inovator dalam bisnis ekspedisi. Salah satu daya tarik utama mereka adalah fasilitas penjemputan barang tanpa biaya tambahan, sesuai dengan moto "antar jemput barang secara gratis". Studi ini dilakukan untuk memahami dan menganalisis dampak digital marketing serta kualitas layanan terhadap tingkat kepuasan konsumen di kantor J&T Cabang Yos Sudarso Medan. Sebanyak 97 responden dijadikan sumber data pada penelitian ini yang menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif melalui teknik accidental sampling. Temuan dari penelitian ini mengungkapkan bahwa digital marketing berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap tingkat kepuasan pelanggan J&T Cabang Yos Sudarso. Kualitas pelayanan juga berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap kepuasan pelanggan J&T Cabang Yos Sudarso. Secara simultan, digital marketing dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan J&T Cabang Yos Sudarso. Nilai Adjusted R Square sebesar 0,994 menunjukkan bahwa 99,4% variasi kepuasan pelanggan J&T Cabang Yos Sudarso dapat dijelaskan oleh digital marketing dan kualitas pelayanan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...