Manajemen Sekuriti yang efektif sangat penting mampu meningkatkan kepercayaan pelanggan pada platform e-commerce. Terkait dengan perkembangan e-commerce di Indonesia, permasalahan keamanan menjadi isu utama yang memengaruhi kepercayaan konsumen dalam memutuskan pembelian. Dari penelitian ini diharapkan kendala utama yang ada di Lazada segera diatasi, khususnya biaya investasi implementasi yang menjadi beban finansial bagi perusahaan serta ancaman siber yang berkembang terus menerus sehingga menimbulkan kekhawatiran yang akhirnya memengaruhi kepercayaan pelanggan platform e-commerce Lazada. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang didasarkan pada tinjauan literatur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi manajemen sekuriti yang ketat, baik terhadap penyimpanan data, perlindungan terhadap transaksi digital, berperan sangat penting untuk meningkatkan rasa keamanan bagi pengguna. Hasil penelitian menunjukkan bahwa manajemen sekuriti yang efektif dapat menjadi faktor kunci untuk memperkuat loyalitas pelanggan dan mendukung pertumbuhan platform e-commerce Lazada. Oleh karena itu, diperlukan implementasi manajemen sekuriti yang efektif dan strategi untuk memperkuat sistem keamanan di e-commerce Lazada.
Copyrights © 2024