Journal of Economic and Business
Vol 2 No 1 (2025): Maret

Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Produk Wardah

Masfufah, Siti (Unknown)
Santoso, Fuji (Unknown)
Wahyudin, Ahmad (Unknown)
Faisol, Faisol (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Mar 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah (Studi Kasus Pengguna Produk Wardah Di Kabupaten Sampang). Penelitian ini menggunakan metode survei kuantitatif dengan melibatkan 100 responden yang merupakan konsumen pengguna produk Wardah di Kabupaten Sampang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk (X1) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) produk Wardah, yang berarti bahwa semakin tinggi persepsi konsumen terhadap kualitas produk Wardah semakin tinggi pula kemungkinan konsumen untuk membeli produk tersebut. Selain itu, harga (X2) juga ditemukan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) produk wardah, artinya terdapat hubungan searah antara harga dengan keputusan pembelian, semakin sesuai harga maka semakin adanya peningkatan konsumen untuk membeli produk tersebut. Koefisien determinasi (R2) sebesar 73,5% mempunyai arti kualitas produk (X1) dan harga (X2) mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) sedangkan sisanya 26,5% dipengaruhi oleh variabel lain.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

JOEBIS

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal of Economic and Business e-ISSN: 3046-918X -p-ISSN: 3047-4345 diterbitkan oleh Universitas Nazhatut Thullab Al-Muafa Sampang yang terbit dua kali dalam satu tahun bulan Maret dan September. Jurnal ini bertujuan menyediakan wadah bagi peneliti maupun praktisi untuk berbagi ilmu dari hasil ...