Journal of Economic and Business
Vol 2 No 2 (2025): September

Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen di Kafe Lyco Sampang

Mawarda, Mawarda (Unknown)
Faisol, Faisol (Unknown)
Nury Khirdany, Elvin (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Sep 2025

Abstract

Kafe Lyco merupakan kafe yang terbilang baru namun sudah memiliki banyak peminat. Masalah yang dihadapi Di kafe Lyco ialah rendahnya kepuasan konsumen yang disebabkan oleh Pelayanan yg kurang responsif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan konsumen Di kafe Lyco Sampang. Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik penentuan sampel yakni dengan purposive sampling, Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner, Populasi dalam penelitian ini yakni konsumen yang sudah melakukan pengunjungan di Kafe Lyco Sampang, dan sampel berjumlah 100 responden Lyco. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa kualitas pelayanan berkontribusi positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, secara simultan variabel kualitas pelayanan berkontribusi signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hasil analisis menunjukkan bahwa faktor-faktor yang diteliti memberi pengaruh sebesar 51,8%, sedangkan 48,2% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.Temuan ini memberikan implikasi penting bagi manajemen kafe Lyco untuk lebih memperhatikan aspek kualitas pelayanan dalam meningkatkan kepuasan konsumen.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

JOEBIS

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal of Economic and Business e-ISSN: 3046-918X -p-ISSN: 3047-4345 diterbitkan oleh Universitas Nazhatut Thullab Al-Muafa Sampang yang terbit dua kali dalam satu tahun bulan Maret dan September. Jurnal ini bertujuan menyediakan wadah bagi peneliti maupun praktisi untuk berbagi ilmu dari hasil ...