Jurnal Ekonomi dan Perbankan Syariah
Vol 12, No 2 (2024): Journal of Islamic Economics and Banking

Pengaruh Product Knowledge dan Brand Image Terhadap Keputusan Masyarakat Menjadi Nasabah Bank Syariah Indonesia di Kota Tangerang Selatan

Firmansyah, Devi Nadilla (Unknown)
Buchori, Nur S. (Unknown)
Firmansyah, Firmansyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Sep 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari product knowledge (pengetahuan produk) dan brand image (citra merek) terhadap Keputusan bagi Nasabah Bank Syariah Indonesia di Kota Tangerang Selatan. Penelitian ini menggunakan metodologi kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dengan menyebarkan kuisioner dengan skala likert. Penelitian ini menggunakan teknik analisis PLS-SEM menggunakan program pengolah data SmartPLS 3.2.9. Sampel yang digunakan berjumlah 100 masyarakat. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa variabel independen dapat mempengaruhi variabel dependen dapat dilihat dari nilai R-Square sebesar 0,701. Melalui uji statistik menunjukan bahwa variabel Product Knowledge tidak memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan masyarakat menjadi nasabah Bank Syariah Indonesia dengan nilai 0,110. Brand Image memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan masyarakat menjadi nasabah Bank Syariah Indonesia dengan nilai 0,743

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jeps

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Ekonomi dan Perbankan Syariah is a scholarly journal published by Islamic Banking Department, School of Islamic Economics STEI SEBI The JEPS journal has been issued since 2013 and it’s have published twice in a year in April and October. The journal has been publishing scholarly papers ...