Jurnal Administrasi Bisnis FISIPOL UNMUL
Vol 13, No 3 (2025)

Pengaruh Price dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Scarlett Whitening di Tamalanrea

Taba, Fifi Tabriani (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Sep 2025

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Kecamatan Tamalanrea dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan asosiatif. Teknik pengambilan sampel yang diterapkan adalah Proportionate Stratified Random Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Harga produk Scarlett Whitening pada masyarakat Kecamatan Tamalanrea memiliki nilai rata-rata 3,37 yang termasuk dalam kategori sangat sesuai. 2) Citra merek produk juga menunjukkan nilai rata-rata 3,37 yang termasuk dalam kategori sangat baik. 3) Keputusan pembelian masyarakat terhadap produk ini memiliki nilai rata-rata 3,30 yang termasuk dalam kategori sangat tinggi. 4) Analisis menunjukkan bahwa harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 5) Citra merek juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 6) Secara keseluruhan, harga dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening pada masyarakat Kecamatan Tamalanrea.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jadbis

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Administrasi Bisnis FISIPOL UNMUL is a journal that publishes current original research on business studies using an interdisciplinary perspective. This publication contains various scientific writings in the form of research results, theoretical and conceptual studies, practical applications ...