Jurnal Intelek Dan Cendikiawan Nusantara
Vol. 2 No. 4 (2025): AGUSTUS - SEPTEMBER 2025

Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Brand Image dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pasien pada Puskesmas Simpang kiri

M Ridho Sp Brutu (Unknown)
Rusydi (Unknown)
Mohd Heikal (Unknown)
Hamdiah Hamdiah (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Sep 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh antara Kualitas pelayanan, fasilitas, brand image dan Lokasi terhadap kepuasan pasien puskesmas simpang kiri. Sampel pada penelitian ini merupakan para pasien yang pernah berobat di puskesmas simpang kiri yang berjumlah 90 pasien dan diambil berdasarkan rumus Green. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada responden. Adapun analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial variabel Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan pasien, variabel Fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan pasien, variabel Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan pasien dan Lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien. Oleh karena itu, hasil dari penelitian ini dapat memberikan wawasan berharga bagi para Pasien puskesmas simpang kiri, untuk lebih memperhatikan tingkat kualitas pelayanan, fasilitas, brand image dan lokasi supaya pasien yang berkunjung merasa nyaman

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jicn

Publisher

Subject

Other

Description

Jurnal Intelek Dan Cendikiawan Nusantara (JICN) adalah Jurnal Multi Disiplin Semua Bidang Ilmu sebuah publikasi yang melayani sebagai wadah bagi penelitian interdisipliner dan kolaboratif di berbagai bidang ilmu. Jurnal ini memperoleh keunggulan dengan mencakup berbagai disiplin ilmu, seperti ilmu ...