Perkembangan industri telekomunikasi, khususnya tekologi mobile semakin pesat Salah satu contoh fasilitas canggih saat ini adalah gadget. Pada awal kemunculannya, gadget hanya dimiliki oleh kalangan tertentu yang benar-benar membutuhkannya demi kelancaran pekerjaan. Sekarang gadget merupakan gaya hidup, trend dan juga prestige. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ekuitas merek dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk iPhone di Kota Mataram. Penelitian ini merupakan penelitian kausal untuk mengkaji hubungan sebab akibat. Populasi dalam penelitian ini merupakan seluruh masyarakat yang pernah atau sedang menggunakan iPhone di Kota Mataram dengan jumlah sampel sebanyak 150 responden yang datanya diolah dengan menggunakan software SPSS 20 untuk melakukan uji statistik. Hasil penelitian menemukan terdapat pengaruh positif dan signifikan oleh variabel ekuitas merek dan promosi terhadap keputusan pembelian produk iPhone di Kota Mataram.
Copyrights © 2025