Magna: Journal of Aconomics, Management, and Business
Vol 4 No 2 (2025): Juli 2025

Analisis Strategi Promosi Dan Digital Marketing Dalam Peningkatan Penjualan

Trihudiyatmanto, M. (Unknown)
Sukardi, Sukardi (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Jul 2025

Abstract

Tujuan - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh dari variabel strategi promosi dan digital marketing terhadap peningkatan penjualan pada Focus Grafika Magelang. Metode - Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan statistik, menggunakan data primer melalui kuesioner yang disebarkan kepada konsumen Focus Grafika Magelang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Focus Grafika Magelang, dengan pengambilan sampel secara accidental sampling sebanyak 80 responden. Data dianalisis menggunakan persamaan regresi linier berganda dengan software SPSS versi 25. Hasil - Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel strategi promosi dan digital marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan penjualan. Strategi promosi berpengaruh positif terhadap peningkatan penjualan, hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 dan t hitung sebesar 9,214 > t tabel 1,992. Digital marketing berpengaruh positif terhadap peningkatan penjualan, hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi sebesar 0,001 < 0,05 dan t hitung sebesar 3,573 > t tabel 1,992. Implikasi – Penelitian ini dapat menjadi rujukan para manajer untuk dapat meningkatkan penjualannya dengan memaksimalkan strategi promosi dan mengoptimalkan penggunaan digital marketing.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

magna

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal of Economics, Management, and Business is a journal covering economics, management and business. Journal of Economics, Management, and Business was published for the first time in July 2022. Journal of Economics, Management, and Business is published twice a year, namely in January and ...