Journal of Artificial Intelligence and Digital Business
Vol. 4 No. 3 (2025): Agustus - October

Penggunaan Skincare Orlin Beauty Di Kalangan Milenial

Wiyanti, Sri (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Sep 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji penggunaan produk perawatan kulit Orlin Beauty di kalangan Generasi Milenial. Metodologi penelitian yang digunakan adalah kualitatif. Subjek penelitian terdiri dari lima remaja yang menggunakan Perawatan Kulit Orlin Beauty. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Metode pengumpulan data meliputi dokumentasi dan wawancara. Analisis data menggunakan triangulasi data. Temuan penelitian ini mengungkapkan bahwa remaja memilih produk Orlin Beauty karena formulasinya ditujukan untuk mengatasi masalah kulit yang umum terjadi selama tahap perkembangan ini, termasuk jerawat, seborrhea, dan bekas jerawat. Solusi ini mungkin memiliki komponen yang secara efektif mengatasi masalah ini, seperti asam salisilat, niasinamida, atau senyawa lain yang disarankan untuk kulit remaja. Selain itu, produk Orlin Beauty aman untuk remaja, termasuk ibu hamil dan menyusui, dan telah mendapatkan sertifikasi dari BPOM. Perawatan kulit untuk remaja memberikan beberapa manfaat baik untuk kesehatan kulit maupun kesejahteraan psikologis. Perawatan kulit secara fisik membantu menjaga kebersihan, hidrasi, dan vitalitas kulit, sekaligus melindungi dari kerusakan ultraviolet dan polutan lingkungan. Perawatan kulit dapat meningkatkan kepercayaan diri dan mengurangi stres terkait masalah dermatologis seperti jerawat

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

RIGGS

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Electrical & Electronics Engineering Engineering

Description

Journal of Artificial Intelligence and Digital Business (RIGGS) is published by the Department of Digital Business, Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai in helping academics, researchers, and practitioners to disseminate their research results. RIGGS is a blind peer-reviewed journal dedicated to ...