Journal of Artificial Intelligence and Digital Business
Vol. 4 No. 3 (2025): Agustus - October

Pengaruh Keamanan dan Perceived Ease of Use terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pengguna M-Banking BCA Mobile

Amalia, Rizki (Unknown)
Wusko, Any Urwatul (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Sep 2025

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh tentang Keamanan Dan Perceived Ease Of Use Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Pengguna M-Banking BCA Mobile. Penelitian ini dilakukan pada Pengguna M-Banking BCA Mobile di Kabupaten Pasuruan. Jenis penelitian ini adalah penelitian explanatory dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian berjumlah 116 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Pemilihan sampel penelitian ini menggunakan purposive sampling. Metode analisis dan pengolahan data yang digunakan adalah analisis SEM-PLS melalui software Smart PLS 4.1. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa Keamanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan, Perceived Ease Of Use berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan, Keamanan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Loyalitas, Perceived Ease Of Use berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Loyalitas, Kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

RIGGS

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Electrical & Electronics Engineering Engineering

Description

Journal of Artificial Intelligence and Digital Business (RIGGS) is published by the Department of Digital Business, Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai in helping academics, researchers, and practitioners to disseminate their research results. RIGGS is a blind peer-reviewed journal dedicated to ...