Social Pedagogy: Journal of Social Science Education
Vol. 2 No. 2 (2021): Social Pedagogy: Journal of Social Science Education

Peranan Orang Tua Dalam Membimbing Serta Mengatasi Kesulitan Belajar Anak Di Tengah Pandemi Covid-19

Ciciria, Deri (Unknown)
Sari, Fikry Ulan (Unknown)
Khoirun, Khoirun (Unknown)
Sumiyati, Sumiyati (Unknown)
Kesuma, Tubagus Ali Rachman Puja (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2021

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran orang tua dalam membimbing serta mengatasi kesulitan belajar anak di tengah pandemi covid-19. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan studi kepustakaan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah peran orang tua dalam Pembelajaran jarak jauh atau daring sangatlah penting, karena dalam pembelajaran daring ini anak lebih banyak berinteraksi dengan orang tua, sehingga orang tua memiliki peranan besar dalam proses pembelajaran daring ini. Dalam pembelajaran daring ini orang tua juga kerap kali mengalami kendala seperti tidak memiliki gadget/Hp yang memadai, sinyal internet yang kurang lancar, terbatasnya biaya untuk membeli pulsa, dan masih banyak lagi. Tetapi di samping itu semua banyak dari orang tua yang mengusahakan kenyamanan anak dalam pembelajaran daring ini.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

social-pedagogy

Publisher

Subject

Religion Economics, Econometrics & Finance Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Scope Artikel yang akan dipublikasikan merupakan hasil penelitian dan pengembangan yang di lakukan oleh dosen, guru, dan mahasiswa dalam bidang: Studi Sosial/ Pendidikan IPS Kajian Pendidikan Kewarganegaraan Kajian Pendidikan Sejarah Kajian Pendidikan Ekonomi Kajian Pendidikan Geografi Kajian ...