ATDS Saintech Journal of Engineering
Vol. 4 No. 1 (2023): Edisi Juni

ANALISA LAYANAN JASA BENGKEL SEPEDA MOTOR TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (STUDI KASUS BENGKEL MOTOR DOLPINE DI KEC. MEDAN JOHOR)

Gultom, Josua Alexander (Unknown)
Silitonga, Manaor (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Jun 2023

Abstract

Penggunaan sepeda motor yang semakin banyak jumlahnya, pada wilayah perkotaan memberi peluang usaha, bisnis jasa layanan perbaikan dan pemeliharaannya. Kendaraan roda dua ini menjadi alternatif ketika menghadapi kemacetan lalu lintas yang demikian padat. Usaha jasa service yang sudah lama dilakukan secara konvensional perlu semakin ditingkatkan kualitas layanannya karena dapat memberi lapangan kerja yang tidak sedikit dan sebagai sumber pendapatan. Bagaimana kualitas layanan jasa terhadap kepuasan yang dirasakan oleh pelanggan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Logistic Service Quality yang memungkinkan penggunaan regresi logistik untuk menganalisis pengaruh variabel independen (kualitas pelayanan jasa) terhadap variabel dependen (kepuasan pelanggan). Data penelitian diperoleh melalui survei terhadap pelanggan Bengkel Sepeda Motor Dolpine, diharapkan dengan penelitian ini pengusaha jasa layanan bengkel dapat memperoleh manfaat demi meningkatkan bisnisnya di masa datang.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

atdssaintech

Publisher

Subject

Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Electrical & Electronics Engineering Industrial & Manufacturing Engineering Mechanical Engineering

Description

ATDS Saintech Journal of Engineering adalah wadah untuk menghimpun dan mempublikasikan artikel ilmiah dari para Dosen maupun Peneliti yang berasal dari Akademi Teknik Deli Serdang maupun luar. ATDS Saintech Journal of Engineering merupakan Bunga Rampai Bidang Teknik Industri, Teknik Sipil, Teknik ...