Mushawwir: Jurnal Manajemen Dakwah dan Filantropi Islam
Vol 2 No 2 (2024): Mushawwir Jurnal Manajemen Dakwah dan Filantropi Islam

PENGARUH BOIKOT PRODUK ISRAEL TERHADAP POLA KONSUMSI MAHASISWA UINSI SAMARINDA

Irwan, Irwan (Unknown)
Harthi, Kawthar Al (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Sep 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjawab apakah dengan adanya isu boikot produk Israel berpengaruh terhadap pola konsumsi mahasiswa. Terdapat tiga variabel yang dijadikan sebagai ukuran, yaitu consumer animosity, intrinsic religious motivation, dan sikap terhadap boikot produk Israel. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Penelitian dilakukan pada 99 responden mahasiswa aktif Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda angkatan 2017-2023. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan Hasil uji hipotesis secara parsial bahwa dari tiga variabel independen, yaitu consumer animosity, intrinsic religious motivation, dan sikap terhadap boikot, terdapat satu variabel yang berpengaruh secara signifikan terhadap pola konsumsi mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda, yaitu variabel Sikap Terhadap Boikot. Adapun secara simultan, ketiga variabel independen secara bersamaan berpengaruh terhadap pola konsumsi mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Samarinda.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

mushawwir

Publisher

Subject

Religion Arts Humanities Social Sciences

Description

Mushawwir Jurnal Manajemen Dakwah dan Filantropi Islam merupakan jurnal dalam bidang Manajemen Dakwah dan Filantropi Islam. Jurnal ini diterbitkan oleh Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah serta telah bekerjasama dengan Perkumpulan Ahli Manajemen Dakwah Indonesia (PAMDI). Jurnal ini diterbitkan dua ...