Servqual: Jurnal Ilmu Manajemen
Vol. 2 No. 2 (2025): Servqual: Jurnal Ilmu Manajemen

PENGARUH GAJI DAN BONUS TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT. TELKOM BANJARMASIN

Sari, Putri Permata (Unknown)
Nurhikmah, Nurhikmah (Unknown)
Alfiannor, Alfiannor (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Jan 2025

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gaji berpengaruh signifikan terhadap kinerja Karyawan PT Telkom Banjarmasin. Serta mengetahui bonus berpengaruh signifikan terhadap kinerja Karyawan PT Telkom Banjarmasin. Mengetahui gaji dan bonus berpengaruh simultan terhadap kinerja Karyawan PT Telkom Banjarmasin. Populasi dalam penelitian ini adalah 40 orang karyawan PT. Telkom Banjarmasin. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah total sampling. Total sampling adalah teknik pengambilan sampel dimana jumlah sampel sama dengan populasi. Alasan mengambil total sampling karena jumlah populasi yang kurang dari 100. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 40 orang karyawan PT. Telkom Banjarmasin. Berdasarkan hasil penelitian ini maka dapat disimpulkan: Gaji yang di terapkan pada PT. Telkom Banjarmasin dalam meningkatkan kinerja karyawan sudah baik, oleh karena itu perusahaan sebaiknya memberikan gaji dan upah yang sesuai dengan hasil kinerjanya. Penerapan bonus yang sudah baik, perusahaan agar tetap dapat mempertahankan pemberian bonus terhadap karyawan yang berprestasi dalam bekerja dan dapat meningkatkan bonus terhadap karyawan yang membuat karyawan lebih produktif sehingga dapat menghasilkan kinerja yang maksimal dan apabila perusahaan ternyata tidak mampu memberikan gaji dan upah yang lebih baik kepada karyawan, sebaiknya perusahaan secara terbuka memperlihatkan keuntungan yang diperoleh perusahaan kepada karyawan. Hal ini bertujuan agar karyawan dapat memahami kemampuan perusahaan saat ini dalam memberikan gaji maupun upah kepada karyawannya.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

adp

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Servqual: Jurnal Ilmu Manajemen adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh CV. Anugerah Duta Perdana bekerja sama dengan beberapa perguruan tinggi di Indonesia. Servqual: Jurnal Ilmu Manajemen akan terbit 2 (dua) kali dalam setahun, pada periode Januari - Juni dan Juli - Desember. Artikel dapat ...