Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh fitur layanan, persepsi kemudahan, dan persepsi risiko terhadap minat penggunaan e-wallet pada aplikasi DANA di Sukabumi. Metode yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan teknik survei terhadap 100 responden. Analisis data diuji dengan regresi berganda. Hasilpenelitian menunjukkan bahwa fitur layanan (X1) berpengaruhpositif dan signifikan terhadap minat penggunaan e-wallet (Y) dengan nilai signifikansi 0,001 < 0,05. Persepsi kemudahan (X2) tidak berpengaruh signifikan terhadap minat penggunaan (Y), dengan nilai signifikansi 0,458 > 0,05. Sedangkanpersepsi risiko (X3) berpengaruh positif dan signifikanterhadap minat penggunaan (Y) dengan nilai signifikansi 0,010 < 0,05. Secara simultan, variabel fitur layanan, persepsi kemudahan, dan persepsi risikomemiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minatpenggunaan aplikasi DANA di Sukabumi dengan kontribusi sebesar 48,9%, sedangkan 51,1% sisanya dijelaskan oleh variabel lain di luar model penelitian ini.
Copyrights © 2025