Serat Acitya
Vol 7, No 1 (2018): Optimalisasi dan Pengendalian untuk Pengembangan

Analisis Kinerja Pemasaran Usaha Kecil Menengah Di Kota Semarang

Aris Mardiyono (UNTAG Semarang)



Article Info

Publish Date
11 May 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh  antara orientasi pasar, orientasi kewirausahaan terhadap kinerja pemasaran. Sampel penelitian ini sebanyak 123 responden pada Usaha Mikro Kecil Menengah di kota Semarang. Alat analisis digunakan regresi berganda dengan alat bantu SPSS versi 16. Temuan teoritis ada pengaruh positif dan signifikan antara orientasi pasar terhadap  kinerja pemasaran; ada pengaruh positif antara orientasi kewirausahaan terhadap kinerja pemasaran.This study aims to analyze the influence between market orientation, entrepreneurship orientation to marketing performance. The sample of this research is 123 respondents at Micro Small Medium Enterprises in Semarang city. Analyzer used multiple regression with tool of SPSS version 16. Theoretical findings have positive and significant influence between market orientation to marketing performance; there is a positive influence between entrepreneurship orientation on marketing performance.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

sa

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Industrial & Manufacturing Engineering Social Sciences

Description

Jurnal ini dikembangkan dari mulai terbit tahun 2012. Jurnal Ilmiah ini mempublikasikan naskah hasil penelitian lapangan atau penelitian pustaka yang berkaitan dengan bidang ilmu manajemen dan akuntansi. Ruang lingkup publikasi antara lain: Akuntansi Manajemen Akuntansi Keperilakuan Akuntansi ...