Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan publik, disiplin kerja dan fasilitas terhadap kepuasan masyarakat. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 5321 jiwa. Metode pengumpulan sampel menggunakan Teori Slovin dengan menggunakan teknik non probability sampling yaitu teknik purposive sampling. Total sampel penelitian adalah 98 responden. Variabel dependen atau terikat pada penelitian ini adalah kepuasan masyarakat. Variabel independen atau bebas pada penelitian ini adalah kualitas pelayanan publik, disiplin kerja dan fasilitas. Metode penelitian yang digunakan di dalam penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif. Adapun teknik mengumpulkan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah analisis regresi berganda yang diolah menggunakan SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan publik berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan masyarakat. Disiplin kerja tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap kepuasan masyarakat. Fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan masyarakat.
Copyrights © 2025