Tujuan Penelitian: Penelitian bertujuan untuk mengkaji mengenai analisis CSR, kinerja lingkungan, dan nilai perusahaanMetode Penelitian: Metode dalam penelitian menggunakan studi pustaka dan literature review. Menggunakan sumber data sekunder, menggunakan 9 artikel dari database google scholar dengan kata kunci. Penelitian yang dikaji adalah artikel-artikel yang diterbitkan pada tahun 2020 – 2024 dan berasal dari jurnal, prosiding, dan telaah pustaka.Kebaruan: Penelitian memiliki kebaruan dalam pendekatan literatur sistematis, focus pada studi terbaru, analisis kasus nyata, dan penekanan pada pentingnya implementasi nyata CSR dan kinerja lingkungan dalam membangun nilai perusahaan secara keberlanjutan.Temuan: Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat adanya variasi hasil dari analisis CSR, kinerja lingkungan, dan nilai perusahaan. Terdapat kompleksitas dari hubungan CSR, kinerja lingkukngan, dan niali perusahaan yang disebabkan oleh persepsi stakeholder dan implementasi nyata di lapangan.Implikasi: Studi ini memberikan pemahaman lebih dalam kepada perusahaan mengenai pentingnya CSR dan kinerja lingkungan dalam mempertahankan dan meningkatkan nilai perusahaan.   Research Objectives: The study aims to examine the analysis of CSR, environmental performance, and firm value.Methodology: The method in the research uses literature study and literature review. Using secondary data sources, using 9 articles from the google scholar database with keywords. The research reviewed is articles published in 2020 - 2024 and comes from journals, proceedings, and literature reviews.Originality/Value: The research has novelty in its systematic literature approach, focus on recent studies, analysis of real cases, and emphasis on the importance of real implementation of CSR and environmental performance in building corporate value in a sustainable manner.Findings: The results show that there are many variations in the results of the analysis of CSR, environmental performance, and firm value. The complexity of the relationship between CSR, environmental performance, and firm value is due to stakeholder perceptions and actual implementation in the field.Implications: This study provides companies with a deeper understanding of the importance of CSR and environmental performance in maintaining and increasing firm value
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025