Penulisan ini bertujuan untuk mengetahui analisis kepuasan masyarakat di Kantor Kelurahan Benteng, untuk mengetahui pelayanan administrasi kependudukan di Kantor Kelurahan Benteng, dan untuk mengetahui faktor–faktor yang memengaruhi pelayanan administrasi kependudukan di Kantor Kelurahan Benteng. Populasi 40 orang dan sampel sebanyak 40. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penulisan ini adalah menggunakan teknik observasi, wawancara, studi pustaka, dan kuesioner. Data yang terkumpul kemudian dianalisis dengan menggunakan tabel frekuensi dan persentase. Hasil penelitian ini menandakan bahwa kepuasan masyarakat dengan nilai yaitu 70,71% termasuk dalam kategori baik. Pelayanan administrasi kependudukan yaitu 67,4% termasuk dalam kategori baik. Sedangkan faktor-faktor yang memengaruhi pelayanan administrasi kependudukan di Kantor Kelurahan Benteng terdiri dari faktor kesadaran 70%, faktor aturan 68,5%, faktor organisasi 66,5%, faktor pendapatan 71%, faktor kemampuan keterampilan 62%, dan faktor sarana pelayanan 68,5%, dengan capaian 67,75% termasuk dalam kategori baik.
Copyrights © 2025