BISMA Cendekia
Vol. 5 No. 1 (2024): Bisma Cendekia - September 2024

The Influence of Customer Satisfaction on Customer Loyalty at Ayam Geprek QQ 78

Hendri, Hendri (Unknown)
Siregar, Nurintan Asyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2024

Abstract

Dengan banyaknya persaingan para pengusaha yang bergerak di bidang industri makanan dan minuman seperti rumah makan, sangat memicu para pengusaha dalam memberikan kepuasan kepada konsumen agar menciptakan loyalitas pelanggan yang membuat para pengusaha memenangkan persaingan dan mendapatkan keuntungan bagi mereka. Salah satunya adalah Ayam Geprek QQ 78. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Data yang diambil menggunakan data primer, dengan membagikan kuesioner (angket) dengan metode teknik sampling incidental, dengan jumlah sampel sebanyak 23 orang diambil dari populasi. Dimana hasil penelitian di Ayam Geprek QQ 78 dimana nilai dari pengujian hipotesis menggunakan uji t didapatkan nilai signifikan yang lebih kecil dari 0,05. Selain itu nilai thitung (15,292) juga memiliki nilai yang lebih besar dari ttabel (2,0796) sehingga diperoleh kesimpulan bahwa kepuasan konsumen memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Dimana kepuasan konsumen berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan sebesar 0,914. Artinya setiap peningkatan kepuasan konsumen sebesar 1 satuan, maka loyalitas pelanggan akan meningkat sebesar 91,4%

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

bisma

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Focus and Scope An objective of the BISMA Cendekia Journal is to promote the wide dissemination of the results of systematic scholarly inquiries into the broad field of business research. The BISMA Cendekia is intended to be the journal for publishing articles reporting the results of business ...