Journal Basic Education Skills
Vol 1 No 2 (2023): JBES (Journal Basic Education Skills)

Kajian Literatur Implementasi Pembelajaran Terpadu Di Sekolah Dasar

Arrosyad, M Iqbal (Unknown)
Helmalia (Unknown)
Warisa (Unknown)
Kamila, Nashwa Syafa (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Aug 2023

Abstract

Impementasi pembelajaran terpadu di sekolah dasar sangat berhubungan dengan teknik atau gaya guru dalam mengajar. Gatau mengajar atau metode dalam pembelajaran terpadu sangat beragam dengan hasil yang berbeda, hal tersebut akan menjadi acuan mengapa penelitian ini diadakan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kajian literatur tentang penerapan pembelajaran terpadu di sekolah dasar. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan kajian literatur. Tahapan penelitian dilakukan mulai dari pengumpulan artikel, reduksi artikel, display artikel, pembahasan, dan kesimpulan. Sumber data penelitian berupa artikel-artikel jurnal nasional dalam 7 tahun terakhir (2017-2023). Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 10 artikel didapatkan 5 artikel yang sesuai dengan topik judul. Penerapan pembelajaran terpadu di sekolah dasar pada pelaksanaannya sudah sesuai dengan teori-teori yang dijadikan rujukan. Penerapan pembelajaran terpadu di sekolah dasar dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa di sekolah dasar.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jbes

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

JBES (Journal Basic Education Skills) is a collection of scientific articles resulting from research and literature reviews of teachers, lecturers and other educational practitioners related to education in elementary schools. This journal has coverage that discusses the study of Learning Models, ...