Jurnal Akuntansi dan Ekonomi Bisnis
Vol. 14 No. 02 (2025): Volume 14 Nomor 02 (Oktober 2025)

PENGARUH STRATEGI PROMOSI DAN CITRA MEREK TERHADAP INTENSI PEMBELIAN PADA JANJI JIWA

Rahmi, Rahmiliasari Samnufida (Unknown)
Nuraini, Shofiyah Dwi (Unknown)
Dewi, Olga Puspita (Unknown)
Putri, Reva Andini Rosadi (Unknown)
Puspita, Dela (Unknown)
Nurafifah, Refa (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Oct 2025

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi promosi dan citra merek mempengaruhi intensi pembelian pelanggan pada Kopi Janji Jiwa Golden City Bekasi. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan pengumpulan data melalui penyebaran angket dan observasi terhadap 78 responden dengan teknik nonprobability sample. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda yang menyatakan bahwa strategi promosi dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap intensi pembelian. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi promosi dan citra merek memiliki pengaruh sebesar 71% terhadap intensi pembelian. Hasil ini mengindikasikan bahwa strategi promosi yang efektif dan pengelolaan citra merek yang baik dapat meningkatkan minat beli dan loyalitas pelanggan di industri kopi yang kompetitif.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jaeb

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Akuntansi dan Ekonomi Bisnis (JAEB) PSDKU Kediri merupakan jurnal yang diterbitkan oleh Jurusan Akuntansi dan Keuangan PSDKU Politeknik Negeri Malang di Kota Kediri. JAEB adalah jurnal yang dapat diakses secara umum (terbuka). JAEB menerbitkan jurnal secara berkala dua kali dalam satu tahun, ...