Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pembelajaran dengan menggunakan Media Pembelajaran Interaktif Audiovisual Berbasis Powtoon pada mata pelajaran matematika efektif terhadap hasil belajar siswa siswa kelas VII mtss darul wasi'ah simalinyang. Jenis penelitian ini adalah Quasi Eksperimen metode Posttest Only Control Grup dengan desain penelitian Posttest (Two Randomized Subject Posttest Only). Sampel dalam penelitian ini yaitu kelas VII A yang berjumlah 20 orang sebagai kelas eksperimen dan VII B yang berjumlah 22 orang sebagai kelas kontrol.Berdasarkan perhitungan uji non – parametrik dengan uji wilcoxom terhadap hasil belajar siswa kelas eksperimen dan kelas kontrol diperoleh dengan sig (2-tailed) 0,000 < 0,05 yang berarti ditolak dan diterima. Dapat disimpulkan bahwa pembelajaran dengan menggunakan Media Pembelajaran Interaktif Audiovisual Berbasis Powtoon efektif dalam meningkatkan hasil belajar siswa dibandingkan dengan pembelajaran konvensional.
Copyrights © 2025