Jurnal Ilmu Administrasi Negara
Vol. 22 No. 2 (2025): Desember: Jurnal Ilmu Administrasi Negara

Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kesadaran Merek Terhadap Minat Berkunjung Pada Event Peluncuran Produk Otomotif Corsa 2025 Di Jakarta

Br Sitompul, Teresa Dumaria (Unknown)
Safaruddin, Safaruddin (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2025

Abstract

Peluncuran produk otomotif Corsa merupakan acara yang melibatkan komunitas otomotif untuk menyaksikan produk terbaru. Penelitian ini menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan kesadaran merek terhadap minat berkunjung pada event tersebut. Metode yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan penyebaran kuesioner kepada 150 responden melalui sampling jenuh. Analisis data menggunakan regresi linear berganda dengan bantuan SPSS versi 25. Hasil menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung (β = 0,405; Sig = 0,000), demikian pula kesadaran merek (β = 0,297; Sig = 0,001). Secara simultan, kedua variabel berpengaruh positif dan signifikan dengan R² = 0,772, yang berarti 77,2% variasi minat berkunjung dijelaskan oleh kualitas pelayanan dan kesadaran merek. Temuan ini menegaskan bahwa kualitas pelayanan memiliki pengaruh lebih dominan dibandingkan kesadaran merek dalam meningkatkan minat berkunjung pada event peluncuran produk otomotif Corsa.Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Kesadaran Merek, Minat Berkunjung

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jian

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Jurnal Ilmu Administrasi Negara memuat artikel/hasil penelitian yang berkenaan dengan kajian bidang Ilmu Administrasi Negara. Kebijakan Manajemen Publik, Kepemimpinan, Pemberdayaan Masyarakat Manajemen Sumber Daya Manusia Sektor Publik. pelayanan publik. kajian administrasi ...