Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Loyalitas konsumen yang dipengaruhi oleh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan dengan Kepuasan Konsumen sebagai variabel intervening pada Mie Gacoan Cimone, Tangerang. Dalam penelitiaan ini penulis menggunakan metode penelitian kuantitatif yang bersifat asosiatif. Teknik sampling yang digunakan adalah Accidental Sampling dengan menggunakan rumus Slovin dengan error 5% sebanyak 386 sampel. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan teknik Struktural Equation Modeling Partial Least Square (SmartPLS). Hasil penelitian kuantitatif ini menunjukan dari 7 hipotesis diterima, yaitu Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen dengan nilai path coefficient 0,158 dan p-Value 0,010 < 0,05. Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Konsumen dengan nilai path coefficient 0,302 dan p-Value 0,000 < 0,5. Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Konsumen dengan nilai path coefficient 0,200 dan p-Value 0,005 < 0,05. Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Konsumen dengan nilai path coefficient 0,154 dan p-Value 0,036 < 0,05. Kepuasan Konsumen berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Konsumen dengan nilai path coefficient 0,246 dan p-Value 0,001 < 0,05. Kualitas Produk melalui Kepuasan Konsumen berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Konsumen dengan nilai path coefficient 0,039 dan p-Value 0,026 < 0,05. Kualitas Pelayanan melalui Kepuasan Konsumen berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Konsumen dengan nilai path coefficient 0,074 dan p-Value 0,002 < 0,05. Berdasarkan hasil perhitungan diketahui bahwa nilai R Square yang diperoleh 0,145 dan 0,194 menunjukkan bahwa Kepuasan Konsumen (Y) dan Loyalitas Konsumen (Z) mampu dijelaskan oleh Variabel Kualitas Produk (X1) dan Kualitas Pelayanan (X2) sebesar 14,5% dan 19,4% yang sisaya dijelaskan oleh variabel lain di luar model.
Copyrights © 2025