Penurunan kinerja karyawan di DBS Hotel khususnya pada aspek kuantitas, kualitas, ketepatan waktu dan kemandirian menjadi latar belakang penelitian ini. Kinerja karyawan menjadi faktor penting dalam menunjang keberhasilan industri perhotelan, sehingga perlu ditingkatkan melalui pelatihan yang tepat dengan waktu berkala. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh pelatihan terhadap kinerja karyawan di DBS Hotel. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode analisis regresi linear sederhana. Populasi penelitian ini adalah karyawan yang berjumlah 55 orang dengan teknik sampling jenuh. Data yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner dilanjutkan dengan uji validitas, reliabilitas serta asumsi klasik sebelum dilakukan analisis regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelatihan memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Nilai hitung 9,099 > tabel 1,673 dengan signifikansi 0,000 < 0,05, sedangkan koefisien determinasi (R2) sebesar 0,61. Artinya pelatihan berkontribusi 61% terhadap kinerja karyawan, sementara 39% dapat dipengaruhi oleh faktor lain.
Copyrights © 2025