Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga dan kualitas produk terhadap repurchase intention dengan dimediasi oleh word of mouth (WOM) pada konsumen Pororoo Kitchen. Latar belakang penelitian ini didasarkan pada fenomena penurunan penjualan Pororoo Kitchen selama periode 2022–2024 yang mengindikasikan menurunnya minat beli ulang konsumen akibat kenaikan harga dan persepsi terhadap kualitas produk. Topik ini menarik karena di era persaingan bisnis yang semakin ketat, faktor harga, kualitas produk, dan rekomendasi antar konsumen memiliki peran penting dalam mempertahankan loyalitas pelanggan. Keunikan penelitian ini terletak pada penggunaan WOM sebagai variabel mediasi untuk menjembatani temuan dari beberapa penelitian terdahulu menunjukkan adanya ketidakkonsistenan dalam pengaruh harga dan kualitas produk terhadap repurchase intention. Menggunakan metode kuantitatif, total sampel sebanyak 160 responden konsumen Pororoo Kitchen, dan analisis dilakukan dengan SEM-PLS. Hasil penelitian mwnwmukan bahwa harga, kualitas produk, dan WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention. Selain itu, WOM terbukti mampu memediasi pengaruh harga dan kualitas produk terhadap repurchase intention. Temuan tersebut mengimplikasikan bahwa harga yang sesuai, peningkatan kualitas produk, dan penguatan WOM positif dapat meningkatkan minat beli ulang konsumen serta memperkuat posisi merek di pasar.
Copyrights © 2025