Jurnal Masharif al-Syariah: Jurnal Ekonomi dan Perbankan Syariah
Vol 9 No 1 (2024)

Pengaruh Customer Delight, Customer Loyalti, dan Customer Satisfaction terhadap Keputusan Pembelian pada Produk Perhiasan Emas di Toko Naga Akbar – Semampir

Airho, Siti Aulia Isfi (Unknown)
Ghafur, Abd (Unknown)
Azizah, Lailatul (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Mar 2024

Abstract

Dalam konteks keputusan pembelian di toko perhiasan Naga Akbar, kepuasan, kepercayaan, dan kesenangan konsumen memainkan peran penting dalam meningkatkan kecenderungan untuk melakukan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh secara bersama-sama dari customer delight, customer loyalty, dan customer satisfaction terhadap keputusan pembelian. Pengambilan sampel dilakukan melalui accidental sampling dengan mengedarkan kuesioner kepada 100 konsumen perhiasan di toko Naga Akbar Semampir. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai F hitung sebesar 22,119, yang lebih besar dari nilai F tabel (2,70). Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan secara bersama-sama antara customer delight (X1), customer loyalty (X2), dan customer satisfaction (X3) terhadap keputusan pembelian (Y).

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Mas

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Masharif al-Syariah: Jurnal Ekonomi dan Perbankan Syariah (e-ISSN: 2580-5800; p-ISSN: 2527-6344) is a journal that is managed by the Islamic Banking Study Program, Muhammadiyah University of Surabaya and in collaboration with professional organizations, namely Ikatan Ahli Ekonomi Islam. This ...