JKMS : Jurnal Ilmu Komunikasi
Vol 11 No 2 (2022): Jurnal Ilmu Komunikasi (JKMS)

STRATEGI KOMUNIKASI PARIWISATA PT. ASIA WISATA MANDIRI DALAM MEMPROMOSIKAN DESTINASI WISATA ASIA FARM

Ramli, Aditya (Unknown)
Yazid, Tantri Puspita (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Jun 2023

Abstract

Asia Farm merupakan destinasi wisata yang mengusung tema wisata, selfie dan edukasi yang dikembangkan oleh PT. Wisata Asia Mandiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi komunikasi pariwisata PT. Asia Wisata Mandiri dalam mempromosikan destinasi wisata Asia Farm dengan menggunakan model komunikasi S-M-C-R Berlo. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, dokumentasi dan wawancara. Pemilihan subjek dilakukan menggunakan teknik purposive sampling dimana terdapat 5 informan. Teknik analisis data menggunakan model Miles dan Huberman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi yang dilakukan Pt. Wisata Asia Mandiri adalah menentukan komunikator yang memiliki pemahaman tentang objek wisata Asia Farm dan mengetahui cara mempromosikan Asia Farm dengan cara yang kekinian, strategi dalam menentukan pesan dengan menyampaikan pesan yang persuasif dan bersifat mengajak sedangkan strategi pemilihan media Asia Farm menggunakan media sosial Instagram dan selanjutnya dalam menentukan khalayak Asia Farm tidak menentukan kriteria tertentu karena Asia Farm dapat dinikmati oleh semua kalangan

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JKMS

Publisher

Subject

Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences Other

Description

Jurnal Ilmu Komunikasi (JKMS) accepts all research and scientific papers from researcher, academics, practitioners who work in the field of media and communication applied studies which may include to these fields: Journalism Public relations Phenomenology Studies Marketing Communication ...