Asia Farm merupakan destinasi wisata yang mengusung tema wisata, selfie dan edukasi yang dikembangkan oleh PT. Wisata Asia Mandiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi komunikasi pariwisata PT. Asia Wisata Mandiri dalam mempromosikan destinasi wisata Asia Farm dengan menggunakan model komunikasi S-M-C-R Berlo. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, dokumentasi dan wawancara. Pemilihan subjek dilakukan menggunakan teknik purposive sampling dimana terdapat 5 informan. Teknik analisis data menggunakan model Miles dan Huberman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi yang dilakukan Pt. Wisata Asia Mandiri adalah menentukan komunikator yang memiliki pemahaman tentang objek wisata Asia Farm dan mengetahui cara mempromosikan Asia Farm dengan cara yang kekinian, strategi dalam menentukan pesan dengan menyampaikan pesan yang persuasif dan bersifat mengajak sedangkan strategi pemilihan media Asia Farm menggunakan media sosial Instagram dan selanjutnya dalam menentukan khalayak Asia Farm tidak menentukan kriteria tertentu karena Asia Farm dapat dinikmati oleh semua kalangan
Copyrights © 2022