Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran program promosi, gambaran keputusan pembelian konsumen, serta pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian konsumen Barokah Laundry. Metodologi/Pendekatan: Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, survey, serta deskriptif verifikatif. Populasi penelitian ini adalah para konsumen Barokah Laundry yang jumlahnya tidak diketahui dengan pasti, sehingga melalui teknik penarikan sampel probability simple random sampling, seluruh konsumen yang mengisi kuesioner sejumlah 108 orang, dijadikan sebagai sampel penelitian. Hipotesis penelitian ini diuji melalui statistik parametrik Regresi Linear. Hasil: Promosi Barokah Laundry berada pada daerah kontinum sangat tinggi dan dirasakan konsumen sebesar 85,27% (sangat baik). Keputusan pembelian konsumen berada pada daerah kontinum sangat tinggi dan dirasakan konsumen sebesar 84,48% (sangat baik). Promosi berpengaruh signifikan sebesar 45,8% terhadap keputusan pembelian konsumen Barokah Laundry. Implikasi Praktis: Penelitian ini diharapkan memberikan masukan bagi pemilik Barokah Laundry guna meningkatkan keputusan pembelian konsumen. Kebaruan: Penelitian ini menggunakan variabel dengan indikator yang berbeda dari penelitian terdahulu, serta dilengkapi dengan deskripsi hasil penghimpunan data kualitatif.
Copyrights © 2025