Toko Kosmetik Uni merupakan salah satu usaha yang bergerak dibidang penjualan kosmetik dimana proses promosi dan penjualannya masih menggunakan cara konvensional. Terjadi permasalahan yaitu sulitnya meningkatkan omset penjualan dalam jumlah besar, kurangnya sarana promosi yang dapat dilakukan dengan biaya murah dan kurangnya sarana pemberian informasi produk yang ditawarkan. Penelitian ini bertujuan merancang sistem informasi penjualan online untuk meningkatkan pelayanan informasi bagi pelanggan, meningkatkan volume penjualan sehingga pendapatan toko dapat meningkat. Penelitian ini menggunakan perancangan sistem metode SDLC model Waterfall, bahasa pemograman PHP dan database MySQL. Hasil dari penelitian ini mampu memberikan kemudahan pada Toko Kosmetik Uni dalam promosi dengan biaya murah, memperluas wilayah promosi, dan penjualan yang dapat meningkat tanpa harus menunggu pelanggan datang ke toko secara langsung serta memperoleh laporan penjualan, laporan pembelian, dan laporan stok akhir secara sistematis.
Copyrights © 2024