eProceedings of Art & Design
Vol. 10 No. 6 (2023): Desember 2023

PERANCANGAN PROMOSI UNIVERSE DIGILABS PT SEMESTA INOVASI NUSANTARA

Daffa Shiddiq, Muhammad (Unknown)
Tohir, Mohamad (Unknown)
Aditia, Patra (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Dec 2023

Abstract

Abstrak: Dewasa ini masyarakat Indonesia semakin sering menggunakan media digital untuk berinteraksi, mencari informasi, dan berbisnis. Salah satu media digital tersebut adalah media sosial. Shifting dalam bisnis disebabkan oleh perubahan kebiasaan konsumsi masyarakat, dan bagi pengusaha yang memahami konsumennya berkembang sesuai dengan fenomena yang terjadi. Universe Digilabs merupakan brand PT Semesta Inovasi Nusantara yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang layanan multimedia dan digital yang memiliki layanan seperti manajemen media sosial, desain grafis, pengembangan website, videografi, dan fotografi. Promosi yang dilakukan Universe Digilabs kurang interaktif dan optimal, bahkan cenderung secara lisan yang berdampak pada terbatasnya jangkauan promosi, sehingga belum mampu mencapai brand awareness yang diinginkan. Oleh karena itu, akan dirancang promosi yang interaktif, trendi, dan optimal untuk membantu Universe Digilabs meningkatkan brand awareness di masyarakat. Data dalam perancangan ini diperoleh melalui metode pengumpulan data observasi, wawancara, kuesioner, dan studi pustaka. Kemudian data dianalisis dengan matriks pembanding, analisis kuesioner, analisis wawancara, dan analisis SWOT untuk menghasilkan keluaran berupa desain identitas visual, dan promosi untuk membantu Universe Digilabs dalam mencapai brand awareness yang diinginkan.Kata kunci: Shifting, Universe Digilabs, kesadaran merek, promosi

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

artdesign

Publisher

Subject

Arts Humanities

Description

Merupakan media publikasi karya ilmiah lulusan Universitas Telkom yang berisi tentang kajian Art & Design. Karya Tulis ilmiah yang diunggah akan melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...