Penelitian ini bertujuan untuk merancang strategi branding yang dilakukan diDestinasi Wisata Sanghyang Kenit Bandung Barat, sumber wawancara menggunakaninformasi kunci dari Ketua pengelola Sanghyang Kenit yaitu Bapak Dodo. Hasil penelitianmenunjukkan bahwa, destinasi wisata Sanghyang Kenit memiliki daya tarik wisata alamberupa: keaslian, keunikan, kelangkaan, dapat menumbuhkan semangat dan nilai bagiwisatawan, dengan kata lain sudah memenuhi syarat sebagai daya tarik wisata. Tapisemenjak adanya pandemi Covid 19 Sanghyang Kenit mengalami penurunan pengunjungdan sempat ditutup karena menghindari jumlah naiknya korban Covid 19. SanghyangKenit sendiri belum terlalu banyak dikenal dan kurang menarik perhatian masyarakat.Pada penelitian ini penulis akan menegmbangkan dengan menggunakan metodekuantitatif, dimana akan berupa observasi, wawancara serta kuisioner yang akan disebar.Teori teori yang digunakan yaitu teori branding, pariwisata, AISAS, dan bauran branding.maka tujuan dari penelitian ini adalah merancang strategi branding pada wisataSanghyang Kenit yang bisa meningkatkan brand awareness terhadap target audience.Kata kunci: Wisata Alam, Destinasi, Strategi Branding
Copyrights © 2023