Ekosistem bisnis rintisan berbasis teknologi (start-up) di Indonesia berkembangdengan sangat pesat. Namun, sekian banyaknya bisnis start-up di Indonesia nyatanyamasih menyisihkan banyaknya pengangguran yang terus meningkat. Hal ini disebabkanoleh ketidaksesuaian kemampuan calon pekerja dengan kebutuhan industri saat ini.Berdasarkan fenomena tersebut, RevoU turut mengambil kesempatan sebagai platformpembelajaran dan pelatihan online (EduTech) yang membekali para murid denganketerampilan digital yang sedang diinginkan di zaman industri teknologi 4.0 saat ini.Namun, brand awareness RevoU di kalangan masyarakat Indonesia masih kurangdikarenakan efektifitas media promosi yang digunakan masih kurang serta penggunaanmedia-media lainnya kurang dimaksimalkan. Oleh karena itu, diperlukannya strategipromosi dengan media komunikasi visual yang efektif agar citra RevoU sebagai platformpelatihan dan pembelajaran online yang terfokus pada keterampilan digital dapat dikenallebih luas serta diingat di benak masyarakat Indonesia. Perancangan ini menggunakanmetodologi penelitian kualitatif dengan pengumpulan data melalui wawancara,observasi, studi pustaka, dan kuesioner. Kemudian data yang didapat dianalisismenggunakan analisis SWOT, AOI, dan AISAS. Hasil akhir dari perancangan ini beruparancangan strategi promosi dan media visual dalam bentuk media utama berupa acarapameran
Copyrights © 2023