eProceedings of Art & Design
Vol. 10 No. 6 (2023): Desember 2023

PERANCANGAN STRATEGI PROMOSI UNTUK PRODUK EKSTRAK TEH HIJAU KAPSUL (ULTEA) DI KOTA SURABAYA

Firdausi, Nadia Rahma (Unknown)
Lawe, I Gusti Agung Rangga (Unknown)
Utama, Jiwa (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Dec 2024

Abstract

Teh hijau merupakan salah satu tanaman herbal yang memiliki kandunganantioksidan tinggi. Karena antioksidannya yang tinggi, teh hijau dapat digunakan sebagaipencegah dan pengobatan penyakit kanker. Pada tahun 2020 Ultea, produk ekstrak tehhijau kapsul dibuat oleh Prof. Dr. Djoko Agus Purwanto, Apt., M.Si., Guru Besar KimiaFarmasi Universitas Airlangga, dan dijual secara publik pada tahun 2022. Meskipun telahdilakukannya branding pada Ultea, tetapi masih ditemukannya permasalahan padastrategi promosi, khususnya pada tagline <Semua lebih mudah dengan Ultea= yang masihterlalu luas pengertiannya. Karena permasalahan tersebut, maka diperlukannya strategikomunikasi, perancangan media, dan visual yang tepat untuk Ultea. Metode yangdigunakan dalam penelitian ini adalah metode campuran (kualitatif dan kuantitatif),metode analisis AISAS (Attention, Interest, Search, Action, dan Share), SWOT (Strength,Weakness, Opportunity, dan Threat), dan AIO (Activity, Interest, Opinion). Hasil akhir daripenelitian ini adalah berupa desain dengan percampuran media digital dan konvensional.Media-media tersebut meliputi sosial media, iklan radio, brosur, flyer, experientialmarketing (terdapat point of purchase, permainan kartu, user experience, x-banner, danstand booth), poster, dan merchandise.Kata kunci : strategi promosi, teh hijau, kanker, antioksidan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

artdesign

Publisher

Subject

Arts Humanities

Description

Merupakan media publikasi karya ilmiah lulusan Universitas Telkom yang berisi tentang kajian Art & Design. Karya Tulis ilmiah yang diunggah akan melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...