eProceedings of Art & Design
Vol. 10 No. 6 (2023): Desember 2023

PERANCANGAN VISUAL BRAND COMMUNICATION BADAN PENGAWASAN KEUANGAN DAN PEMBANGUNAN (BPKP)

Faruchy, Afra Larasanty (Unknown)
Yantami Arumsari, Rizki (Unknown)
Komariah, Siti Hajar (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Dec 2023

Abstract

Lembaga pemerintahan Indonesia perlu melakukan pengelolaan reputasi untuk menciptakan kepercayaan publik sehingga membutuhkan adanya kesadaran (awareness) dari masyarakat terlebih dahulu. BPKP salah satu lembaga pemerintahan dibidang pengawasan dan juga auditor internal Presiden. BPKP memiliki peran penting dalam pelaksanaan pemerintahan, namun sampai saat ini keberadaannya belum banyak diketahui oleh masyarakat terutama terkait tugas, fungsi, dan kinerja yang telah dilaksanakan. Melihat begitu pentingnya BPKP dalam pelaksanaan pemerintahan, sehingga BPKP merasa perlu untuk meningkatkan awareness masyarakat melalui branding. Selama ini elemen dan unsur identitas visual pembentuk brand dari BPKP belum cukup untuk menunjang proses branding kepada masyarakat umum. Selain itu, strategi komunikasi yang digunakan oleh BPKP masih mengacu pada model konvensional. Melalui pengumpulan data berdasarkan hasil observasi, wawancara, kuesioner, dan studi pustaka, maka dianalisis dengan teori branding, brand communication, komunikasi pemasaran, dan desain komunikasi visual, sehingga diperoleh solusi visual brand communication untuk membantu BPKP dalam memaksimalkan branding yang telah ada.Kata kunci: Lembaga Pemerintahan, Branding, Visual Brand Communication.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

artdesign

Publisher

Subject

Arts Humanities

Description

Merupakan media publikasi karya ilmiah lulusan Universitas Telkom yang berisi tentang kajian Art & Design. Karya Tulis ilmiah yang diunggah akan melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...