Stone garden merupakan objek wisata dengan kategori wisata situs batu. Stone garden itu sendiri berdiri sejak 17 September 2014 dulu bukan tempat wisata awalnya kelompok dengan tujuan pemeliharaan situs cagar budaya karena kawasan ini sisa-sisa peninggalan zaman purba. Area wisata ini terdapat hamparan tanah, hamparan tanah itu sendiri terdapat batu tidak beraturan. Batuan ini terlihat indah dan membentuk taman alam. Batuan ini diperkirakan terbentuk sejak zaman miosen sekitar 20-30 juta tahun yang lalu. Alasan penulis melatar belakangi perancangan ini adalah strategi promosi yang dilakukan wisata Stone Garden Komunikasi secara visual belum terbentuknya ruang lingkup perancangan promosi yang di dapatkan. Seperti media yang di sampaikan melalui akun media sosial @stonegarden.official itu sendiri secara penyampaian komunikasi desain feeds instagram secara keseluruhan kurang adanya penyampaian serta kegiatan informasi pada target audience serta perlu adanya penambahan informasi yang lebih menarik. Metode perancangan yang digunakan adalah pengumpulan data dan analisis data dari pengumpulan data dengan cara observasi dan wawancara, studi Pustaka, dan kuesioner. Perancangan ini dibuat dalam bentuk promosi yang memanfaatkan sosial media sebagai media promosi utamanya dan media pendukung lainnya seperti Poster, Banner dan Billboard. Dengan adanya perancangan media promosi Stone Garden diharapkan bisa mendatangkan serta data dianalisis menggunakan metode aisas, dalam menggunakan metode aisas bertujuan agar menarik pengunjung untuk datang .Kata kunci : Stone Garden, Promosi Sejarah
Copyrights © 2023