Perkembangan zaman mempengaruhi sistem pendidikan, 琀椀dak terkecualipendidikan Islami. Saat ini, banyak orang tua yang sulit mencari ins琀椀tusi pendidikan islam yangtetap memberikan ilmu agama yang secara bersamaan juga menerapkan nilai-nilai pendidikanmodern seper琀椀 kecintaan pada alam dan inklusi. Sekolah Interak琀椀f Abdussalam, sejakdidirikan pada tahun 2004, terus berkomitmen menyelenggarakan pendidikan islam yangsesuai dengan ajaran agama, dengan didukung nilai kecintaan kepada alam, dan pendidikanbagi semua tanpa membeda-bedakan. Namun, berdasarkan wawancara dengan perwakilanpihak sekolah SIAS, didapa琀椀 bahwa SIAS mengalami penurunan penda昀琀ar dalam beberapatahun terakhir. Hal ini disebabkan belum terancangnya branding yang mampumerepresentasikan SIAS dan nilai-nilai pendidikan yang diusungnya, yang kemudianmenyebabkan kurang maksimalnya upaya ak琀椀vasi dan promosi sekolah. Metode yangdigunakan pada peneli琀椀an ini adalah metode kualita琀椀f, dan metode analisis yang digunakanadalah SWOT, AISAS, dan matriks perbandingan. Semetara itu, dasar teori yang digunakanterdiri dari teori branding, teori periklanan, teori media, teori desain visual, dan teoripendidikan. Hasil dari peneli琀椀an ini berupa perancangan strategi krea琀椀f berupa strategi pesandan strategi visual media. Kata kunci : pendidikan islam, branding, perancangan strategi.
Copyrights © 2024