Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengalaman pelanggan, nilai pelanggan dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Rumah Photo di Kota Langsa. Metode analisis data menggunakan regresi linear berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi (R2). Populasi tidak diketahui secara pasti, sehingga menggunakan rumus Hair et al, jumlah sampel yang didapat sebanyak 100 responden. Hasil penelitian ini diperoleh persamaan Y= 2,750 + 0,160 X1 + 0,97 X2 + 0,444 X3. Hasil uji t diperoleh pengalaman pelanggan berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Rumah Photo di Kota Langsa, nilai pelanggan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Rumah Photo di Kota Langsa, kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Rumah Photo di Kota Langsa. Hasil uji F diperoleh secara simultan pengalaman pelanggan, nilai pelanggan dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Rumah Photo di Kota Langsa. Hasil uji koefisien determinasi menunjukkan bahwa sebesar 54% variabel pengalaman pelanggan, nilai pelanggan dan kualitas pelayanan dapat menjelaskan variabel kepuasan konsumen pada Rumah Photo di Kota Langsa.
Copyrights © 2024