Elektriese: Jurnal Sains dan Teknologi Elektro
Vol. 14 No. 01 (2024): Artikel Riset Edisi April 2024

Pengaruh Desain Produk dan Harga terhadap Pembelian PT. Mark Spencer Medan

Hutauruk, Ayu Teresia (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Aug 2024

Abstract

Kesuksesan bergantung pada penyediaan produk yang sesuai kepada konsumen, layanan pelanggan yang sangat baik, harga yang kompetitif dan merek yang dikenal dalam menghadapi persaingan yang ketat dalam industri ritel. Pemahaman menyeluruh tentang target pasar atau basis pelanggan sangat penting untuk memfasilitasi pertumbuhan bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dan menganalisis dampak desain produk dan harga terhadap keputusan pembelian PT. Marks Spencer Medan. Data penelitian dikumpulkan melalui teknik dokumentasi, termasuk studi terhadap dokumen, jurnal penelitian, dan data perusahaan yang diperoleh langsung dari lokasi penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan, desain produk dan harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di PT. Marks Spencer Medan. Temuan ini mengindikasikan bahwa secara bersamaan desain produk dan harga memiliki peranan yang penting dalam mendorong peningkatan keputusan pembelian. Desain produk dan harga secara simultan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian di PT. Mark Spencer Medan. Desain produk secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di PT. Mark Spencer Medan. Harga secara parsial juga menunjukkan pengaruh positif dan signifikan terhadap eputusan Pembelian PT. Mark Spencer Medan. Koefisien determinasi (R²) dari variabel desain produk dan harga mampu menjelaskan 87,1 % variasi dalam keputusan pembelian PT. Mark Spencer Medan, 12,9 % sisanya dijelaskan oleh variabel-variabel independen lain yang tidak diteliti.

Copyrights © 2024